Selasa, September 21, 2010

Warga Dusun Cirahayu Merasa Jadi WNI

Ciwaru, IB

Beragam kegiatan pembangunan infrastruktur secara intensif dilakukan di Desa Citundun Kec.Ciwaru. Dana penguatan imprastruktur di kawasan perbatasan dari Pemrov Jabar sebesar Rp. 100 juta itu digunakan untuk pangaspalan jalan di Dusun Cirahayu.

Menurut Kuwu Citundun, Ahmad Wahid saat ditemui IB, Senil pekan lalu, pengaspalan jalan desa dari Dusun Cirahayu menuju Dusun Karangsari sepanjang 900 meter. Ia merinci, dari dana bantuan provinsi digunakan untuk mengaspal sepanjang 700 meter dan sisanya 200 meter merupakan swadaya masyarakat. Selebihnya dimanfaatkan untuk pengerasan kelanjutan jalan itu sepanjang 1500 meter.

Kadus Cirahayu, Rosidi (55) mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya. Hal itu sejalan dengan harapan masyarakat yang menginginkan jalan itu diaspal. “Kakara ngarasa (baru sekarang merasakan) diaku jadi warga Indonesia,” ucap Rosidi.

Untuk kekurangan dalam pengaspalan 1500 meter, Ahmad Wahid telah mengajukan permohonan bantuan ke Perum Perhutani Kuningan. “Kami pada Mei mendatang merencanakan akan mengaspal 600 meter, dan sisanya minta bantuan Perum Perhutani,” kata Ahmad Wahid.

Ia pun masih punya PR (pekerjaan rumah) yakni melanjut kan jalan poros desa, dari desanya menuju Desa Sagaranten sepanjang 900 meter. Pada ruas jalan itu, 100 meter diantaranya belum bisa digarap karena warga minta ganti rugi. “Dalam pelaksanaannya kami akan bekerjasama dengan Pemdes Sagaranten,” ujarnya.

(Ditulis kembali dari tabloid Identitas Bangsa)

Tidak ada komentar: